Cara Flah Advan S4E Via PC (SP Flash Tool)





Kali ini saya akan share cara Flash Advan S4E menggunakan SP Flash Tool v5.1444.00, Advan S4E yang saya Flash ini tidak dapat digunakan karna di layar muncil tulisan "Encryption unsuccessful" Encryption was interrupted and can't complete. As a result, the data on your phone is not longger accessible. To resume using your phone, you need using your phone, you need to perform a factory reset. When you set up your phone after the reset, you'll have an apportunity to restoreany data that was backed up to google Account. Reset Phone

Tapi tombol Reset phone tidak bisa berfungsi, Jika di tekan hanya berkedip, jika anda yang mengalami yang seperti ini, langsung saja ikuti cara Flash Advan S4E dibawah ini, Cara flash Advan S4E ini dapat anda terapkan di saat Advan mengalami Bootloop atau hanya logo ANDROID yang muncul dan untuk Upgrade OS Advan S4E, Tapi sebelumnya anda harus mempersiapkan bahan yang dibutuhkan untuk melakukan Flash di Advan S4E.





Bahan yang dibutuhkan:
SP Flash Tool v5.1444.00
Driver USB MTK Mediatek
Stock ROM Advan S4E Build No WG4009W11-V3.0JB.4.2.2





Cara Flash Advan S4E Dengan SP Flash Tool v5.1444.00 :
1. Ekstrak semua file yang sudah di download
2. Instal Driver MTK di Komputer.
3. Jalankan SP Flash Tool exe Windows v5.1444.00.000 yang sudah di Ekstrak
Tutorial Flash Advan S4E test 100% Sukses


4. Pada tab "Download" pilih "Scatter-loading" dan Selanjutnya cari file "MT6572_Android_scatter.txt" dari folder Stock ROM hasi ekstrak di Komputer dan klik "Open"

Tutorial Flash Advan S4E test 100% Sukses


5. Selanjutnya tekan tombol "Download" untuk memulai proses flashing di Advan S4E menggunakan SP Flash Tool. (Jika file eror lakukan reset di advan s4e dengan cara tekan Volume Down+power, lalu pilih eMMC)
6. Sambungkan USB ke Advan S4E (Advan S4E dalam posisi off dan baterai terpasang) Jika driver terinstall dengan benar ketika Advan S4E anda akan tersambung ke komputer proses flashing di Advan S4E akan berjalan.

Tutorial Flash Advan S4E test 100% Sukses


7. Proses flash di Advan S4E berhasil akan muncul kotak Download OK seperti pada gambar dibawah ini. Sekarang lepas USB dari komputer, Buka baterai Advan S4E dan pasang kembali lalu hidupkan. Sekarang Advan S4E anda sudah dalam kondisi normal sudah dapat digunakan.

Tutorial Flash Advan S4E test 100% Sukses


Jika Advan S4E anda masih mengalami bootloop, cobalah lakukan Reset dengan cara masuk ke Recovery Mode (Kondosi off, tekan dan tahan tombol volume down + power) jika masih mengalami bootloop coba cari Stock Rom yang lain yang cocok dengan Advan S4E anda.

___________________________________________________________________________________
Demikianlah cara Flash Advan S4E. Semoga Tutorial cara Flash Advan S4E ini dapat membantu anda yang lagi membutuhkan dan semoga bermanfaat.

» Silahkan berkomentar sesuai topik
» Gunakan kata² yang bijak dalam berkomentar ( No Iklan ,No Porn ,No Spam)
» Komentar yang menyertakan link aktif ,iklan ,atau titip link akan di masuk kan ke folder SPAM

Ѫ __ Terimakasih Atas Perhatiannya __ Ѫ